Selasa, 08 November 2011

Google Akan Buat Saluran Khusus KPop di YouTube

Kepopuleran musik KPop di seluruh dunia sudah tidak diragukan. Terbukti, dengan banyaknya konser KPop yang telah diadakan di Amerika hingga Eropa. Di situs YouTube, video musik Kpop bahkan telah ditonton oleh hampir 800 juta kali di seluruh dunia selama 2010. Wow!

Hal ini juga mengusik situs pencari terbesar Google. Google kabarnya berencana yang akan membuat saluran khusus musik KPop di YouTube. Berita ini muncul dari sebuah artikel Wall Street Jurnal yang memberitakan ketertarikan Google pada perkembangan KPop di seluruh dunia, termasuk Amerika.

Dilansir Soompi, Selasa (8/11/2011) Executive Chairman Google Eric Schmidt telah mengadakan pertemuan khusus dengan Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak serta beberapa perusahaan pengembang IT Korea. Pertemuan tersebut diagendakan khusus untuk membicarakan rencana pembuatan channel khusus KPop dalam YouTube.

Pengembangan ide itu datang langsung dari Eric yang ingin memberi dedikasi langsung untuk perkembangan musik KPop. Sedangkan pihak pemerintah Korea sendiri berterima kasih kepada Google dan sangat mengakui peran besar YouTube dalam penyebaran musik KPop ke seluruh dunia.

Schmidt dijadwalkan mengadakan konferensi pers resmi, Kamis (10/11/11) yang akan mengungkapkan berbagai spekulasi bisnis di balik proyek itu. Banyak pihak berspekulasi bahwa Google akan membeli mesin pencari populer di Korea seperti Daum dan Naver dengan dana investasi sangat besar.









SUMBER : http://hot.detik.com/music/read/2011/11/08/134050/1762845/1180/google-akan-buat-saluran-khusus-kpop-di-youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar