Kamis, 27 Mei 2010

Outlook Express

Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari Microsoft Office suite. Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

Outlook Express adalah sebuah versi kecil Outlook yang disediakan secara cuma-cuma oleh Microsoft, bersama dengan penjelajah web Internet Explorer. Tidak ada hubungan antara kedua program ini kecuali namanya. Outlook Express digantikan dengan Windows Mail dalam Windows Vista.

Salah satu tujuan Microsoft adalah membuat program surat-e yang mudah digunakan. Namun karena banyak lubang keamanan dalam Outlook, program ini sering digunakan untuk memasukkan virus, misalnya lewat attachment surat-e. Beberapa contoh virus yang disebarkan lewat cara ini adalah Melissa dan Sobig.

outlook express itu adalah sebuah program email client yang berfungsi mengefisienkan proses komunikasi via email.

Oleh karena mail system via web atau biasa disebut “webmail” membutuhkan proses yang cukup lama mungkin koneksi internetnya yang begitu bertele-tele dan banyak yang diproses, maka kinerja webmail menjadi lamban. Disinilah peran dan fungsi sebuah program email client seperti ” outlook express ” ini, program tersebut secara efisien dan cepat memproses dan mengelola email2 kita. Kita dapat menarik/mendownload email dari account webmail kita dengan cepat ( koneksi POP3 ), kemudian kita juga dapat mengirimkan/sending email dengan proses yang cukup cepat pula ( koneksi SMTP ). Dan secara operasi dan kinerja outlook express lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan bila kita langsung memakai fasilitas webmail ( koneksi HTTP ). Oleh karena itulah program outlook express ada, yaitu sebagai program yang meng-efisiensikan kinerja proses pengiriman dan penerimaan email kita.

Selain outllok exprees juga banyak program email client lainnya seperti, eudora, incridiblemail, fivemail, office outlook, pegasus mail, dll. Dari semua program-program tsb semua rata-rata berfungsi sama pada intinya, mungkin perbedaannya hanya pada tampilan, tools-tools, dsb.

Outlook Express adalah sebuah e-mail / berita klien yang disertakan dengan Internet Explorer versi 4,0 sampai 6,0. Dengan demikian, ini juga dibundel dengan beberapa versi Microsoft Windows, dari Windows 98 ke Windows XP, dan tersedia untuk Windows 95 dan Outlook Express digantikan dengan Windows Mail. Windows Live Mail sejak saat itu telah dirilis sebagai penerus ke Outlook Express dan Windows Mail. Microsoft Entourage, dijual sebagai bagian dari Microsoft Office untuk Macintosh, telah menggantikan versi Macintosh.

. Outlook Express adalah aplikasi lain dari Microsoft Office Outlook. Dua program tidak berbagi basis kode yang umum, tapi jangan berbagi filosofi arsitektur umum.. Nama serupa menyebabkan banyak orang untuk salah menyimpulkan bahwa Outlook Express adalah sebuah dilucuti-down versi Microsoft Office Outlook. Outlook Express menggunakan Buku Alamat Windows untuk menyimpan informasi kontak dan terintegrasi erat dengan itu. . Pada Windows XP, tetapi juga terintegrasi dengan Windows Messenger.

Versi untuk Windows

  • Outlook Express 4.0, yang termasuk dalam Windows 98 (Juni 1998), pesan yang disimpan dalam file *. MBX (mirip dengan mbox format yang digunakan dalam Unix sistem berbasis).
  • Outlook Express 5.0, yang termasuk dalam Windows 98 Second Edition (SE) (Juni 1999), beralih ke *. dbx file, dengan file terpisah untuk setiap kotak surat folder.
  • Outlook Express 5,0 yang termasuk dalam Windows 2000 (Februari 2000).
  • Outlook Express 6.0 was included in Windows XP (October 2001). Outlook Express 6.0 yang termasuk dalam Windows XP (Oktober 2001).
  • Outlook Express 6.0 SP2 yang termasuk dalam Windows XP Service Pack 2 (Agustus 2004).
  • Outlook Express 6.0 SP3 ini termasuk dalam Windows XP Service Pack 3 (April 2008).

Versi untuk Mac

Outlook Express 4 or 5

sumber : www.google.com

(sospol, 27 mei 2010. fatma ambar sari 1eb05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar